Manfaat Luar Biasa Buah Rambutan

2022-11-15 01:00:00 Thahirudin

Buah Rambutan adalah buah yang memiliki banyak vitamin, mineral dan senyawa yang berkhasiat. rambutan sangat kaya dengan vitamin C, nutrisi membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih mudah. teman teman pasti sudah sering memakan buah rambutan tapi kalian tau gak apa saja manfaat dari buah rambuta?.

nah kali ini admin akan memberi tau kalian apa saja manfaat dari buah rambutan. kenapa admin membahas buah rambutan kali ini. yaa sebenarnya karena admin baru saja makan rambuan hari ini wkwk

langsung saja ini adalah beberapa manfaat buah rambutan:

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Rambutan dapat berkontribusi pada pencernaan yang sehat karena kandungan seratnya. Sekitar setengah dari serat dalam rambutan merupakan serat tidak larut, yang berarti melewati usus dengan tidak tercerna. Serat tidak larut menambah jumlah tinja dan membantu mempercepat transit usus sehingga mengurangi kemungkinan sembelit. Setengah lainnya merupakan serat larut yang menyediakan makanan untuk bakteri baik untuk usus.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

buah rambutan cocok nih bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan. apalagi kalian pembaca wanita muda yang ingin tampil pede.

Makan rambutan dapat membuat kenyang lebih lama, yang dapat mengurangi kemungkinan makan berlebihan dan mendorong penurunan berat badan. Selain itu, rambutan mengandung banyak air dan dapat membantu tubuh tetap terhidrasi, yang selanjutnya dapat mencegah makan berlebihan dan membantu penurunan berat badan.

3. Melawan Infeksi

Rambutan kaya akan vitamin C yang dapat mendorong produksi sel darah putih yang dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi.
Terlalu sedikit asupan vitamin C dapat melemahkan sistem kekebalan dan membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

itulah dia beberapa manfaat buah rambutan yang admin ketahui. ayo rajin makan buah agar tubuh menjadi sehat.

Salam Anak Sehat.

Share:

Kategori
Komentar
Laila Dzuhria : Buah rambutan itu enak sekali rasanya. Jadi tahu deh manfaat2nya. Cocok nih buat yang suka diet.
: Terimakasih Artikel nya sangat bermanfaat Mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Rambutan
Anis : Aku suka banget buah rambutan. Yang bikin gak suka cuma 1, sampahnya banyak banget kalau makan ini tu :))
Rafi : Buah rambutan memang favorit banget, kalo ada buah ini bisa habis 1 kg langsung dalam waktu yg nggak lama hehehe
Musoffa Asad : Jadi inget waktu di kampung, bibi saya jualan rambutan, saking doyan nya saya sering ngabisin 2-4 iket tiap hari wkak
Andryan : Aku suka makan buah ini, dan ternyata manfaatnya bagus juga ya. terima kasih infonya.
Herijo : Jujurly saya suka rambutan, tapi ga bisa banyak" soalnya suka sensitif tenggorokan saya bisa batuk".
Wakhid : Wah cocok nih konsumsi rambutan untuk yang sedang berusaha menurunkan berat badan.
Andri Marza Akhda : Buah rambutan favorit banget. Terlebih pas musimnya, auto nyetok banyak.. dan memang ia, setelah makan rambutan, bab jadi lebih lancar
Dimskuy : wah keren
Jennifer : Baru tau rambutan bisa berfungsi melawan infeksi. Kirain sumber vitamin doang.
Teddy : Masya Allah, Teddy memang cukup suka dengan buah yang satu ini karena rasanya begitu khas dan enak. Alhamdulillah sekarang sudah tahu apa saja manfaatnya. Terima Kasih.
Anggita R. K. Wardani : Aku suka banget sama rambutan. Ternyata manfaatnya banyak ya buat tubuh. Ga nyesel kako sering kalap pas ketemu rambutan
Samleinad : Saya termasuk orang yg suka buah rambutan ini, rasanya manis dan kandungan airnya banyak. Dan ternyata manfaatnya juga bagus utk kesehatan kita ya
Tulis Komentar
Kolom Komentar
Penulis
Thahirudin

Saya adalah Thahirudin. Saya adalah Mahasiswa dari Universitas terfavorit di Provinsi Riau yaitu Universitas Muhammadiyah Riau.